JMN Apresiasi Anies Terjun Langsung Cek Penanganan Banjir

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Jakarta Monitoring Network (JMN) mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang terjun langsung tidak hanya saat terjadi banjir, namun juga memastikan penanganan pasca banjir dilakukan dengan baik. 

Direktur Eksekutif JMN, Ahmad Sulhy menilai kesigapan Anies dalam merespons terjadinya banjir dilakukan tanpa kenal lelah. Usai menghadiri perayaan Tahun Baru bersama warga di sejumlah lokasi hingga dini hari, paginya Anies langsung memantau langsung wilayah terdampak banjir.

"Anies juga mengecek langsung kondisi di Pintu Air Manggarai hingga dua kali, pada pagi dan malam hari," ujarnya, Jumat (3/1). 

Ia menambahkan, Anies juga masih mengunjungi sejumlah lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan dasar, khususnya logistik bagi warga korban banjir terpenuhi. 

"Pak Anies sangat luar biasa. Saya menilai koordinasi dengan seluruh jajaran Pemprov DKI dan stakeholder dilakukan dengan baik," terang Sulhy yang juga pengurus Korps Alumni KNPI DKI Jakarta. 

Menurutnya, terpenting saat ini adalah bersama-sama melakukan penanganan pasca banjir untuk membantu warga yang memerlukan pertolongan. 

"Ayo bersama-sama kita bantu korban banjir. Saya yakin usai kejadian ini Pak Gubernur segera melakukan evaluasi untuk memberikan solusi terbaik agar ke depan Jakarta tidak lagi kebanjiran," ungkapnya. 

Sulhy menuturkan, kerja keras yang dilakukan Anies memerlukan energi besar dan menguras pikiran. Terlebih, genangan dan banjir yang terjadi disebabkan oleh curah hujan ekstrem yang terjadi di Jabodetabek. 

"Saya doakan beliau senantiasa diberikan kesehatan untuk menuntaskan persoalan-persoalan di Jakarta," tandasnya.(p/ab)